BEM STMIK PRINGSEWU GALANG BANTUAN LOMBOK

STMIK PRINGSEWU – Jum’at (24/8), BEM STMIK Pringsewu menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Lombok melalui Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, batuan diserahkan hari pukul 10.00 dan diterima oleh Hartadi, S. Sos.

Prianti Presiden Mahasiswa STMIK Pringsewu mengatakan, kepedulian terhadap orang tertimpa musibah merupakan salah satu hal yang penting dimiliki untuk menunjukkan karakter ahklak mulia. Prianti menegaskan, bantuan terhadap orang tertimpa musibah di Lombok melalui Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu berupa Pakaian layak pakai sebanyak 8 Kardus besar dan 3 karung besar yg dihimpun beberapa hari yang lalu.

Prianti menambahkan, setiap individu selayaknya punya rasa peduli terhadap sesama, dimana hal ini bisa memberikan berbagai manfaat antara lain membantu mengatasi permasalahan dalam masyarakat. Selain itu, kepedulian sesama juga membuat rasa kebersamaan semakin terbangun, ucapnya.

Sementara Nur Aminudin selaku Wakil Ketua III STMIK Pringsewu mengatakan, setiap mahasiswa, ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya adalah aktor penting yang sangat diandalkan untuk mewujudkan cita-cita pencerahan kehidupan bangsa kita di masa depan. Mahasiswa sangat potensial untuk ikut serta menangani bencana alam di Indonesia. Dengan bekal akademik serta pamor mahasiswa yang terbukti paling peduli terhadap persoalan bangsa, cukuplah sebagai modal bagi institusi untuk berpartisipasi aktif menanggulangi bencana-bencana di Indonesia.

Dibalik semua bencana tersebut terdapat ladang amal shalih yang sangat luas bagi masyarakat yang tidak terkena bencana. Inilah saatnya bagi masyarakat untuk meluangkan waktu, tenaga, fikiran, harta benda dan keahlian mereka guna membantu korban bencana. Makanan, minuman, obat-obatan, air bersih, pakaian, selimut, tenda, dan banyak hal mendesak lainnya dibutuhkan oleh ratusan ribu masyarakat yang terkena bencana.

Di sini Allah SWT hendak menguji seberapa jauh kepedulian dan ketanggapan kita dalam menolong saudara kita yang sedang kesusahan. (*na)

Allah SWT berfirman:

وَافْعَلُوا الْخَيْرَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Dan kerjakanlah amal kebaikan agar kalian beruntung!” (QS. Al-Hajj : 77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *